Cara Mudah Menjaga Kehamilan Menjelang Persalinan

Cara Mudah Menjaga Kehamilan Menjelang PersalinanMemasuki usia kehamilan 7 hingga 9 bulan merupakan hal yang terpenting.

Jadi bagi Ibu yang kehamilannya sudah memasuki usia seperti ini, sebaiknya Anda harus memperhatikan kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Usia kehamilan 7 hingga 9 bulan, pastinya momen-momen yang ditunggu-tunggu bagi sepasang suami istri untuk proses persalinan.

Mereka pastinya akan tidak sabar untuk menunggu kelahirannya dan ingin mengetahui jenis kelamain calon bayi nanti.

Jadi bagi Anda yang sedang hamil dan memasuki usia 7 hingga 9 bulan sangat dianjurkan agar selalu menjaga kesehatan kehamilannya. Tujuan hal ini dilakukan untuk memperlancar proses persalinan nantinya.

Lalu, bagaimana menjaga kehamilan saat memasuki usia 7 hingga 9 bulan? Berikut ini cara mudah menjaga kehamilan menjelang persalinan yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Hindari Posisi Membungkuk

Disarankan untuk tidak membungkuk saat berjalan atau sedang bersantai bagi si ibu yang sedang hamil tua. Posisi seperti ini bisa membuat pinggang dan pinggul sakit. Selain itu saat tidur, hindari posisi miring ke kanan atau kiri apalagi jika lutut dan kaki Anda ditekuk. Namun, Anda bisa meletakkan bantal di antara perut dan lutut sehingga kandungan Anda merasa nyaman.

Berolahraga

Melakukan olahraga ringan secara rutin selama masa kehamilan sangat baik untuk kesehatan kandungan Anda dan sangat disarankan oleh para dokter kandungan. Olahraga ringan seperti renang, yoga, dan jalan santai pada pagi hari bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres, selain itu bisa membantu ibu hamil menguatkan otot perutnya.

Oleskan Salep untuk Atasi Stretch Mark

Terkadang saat usia kehamilan 7 hingga 9 bulan, Anda tentu menemukan stretch mark di bagian perut. Jika merasa kurang nyaman dengan ini, maka Anda bisa menggunakan obat oles atau salep. Tapi, Anda harus berkonsultasi lebih dulu kepada dokter kandungan Anda.

Pastikan Kamar Mandi Tidak Licin

Selalu buang air kecil saat hamil tua adalah hal yang biasa dilakukan oleh ibu hamil karena kandungan Anda menekan kandung kemih. Maka dari itu, lantai kamar mandi selalu bersih untuk menghindari Anda terpeleset.