Tips Alami Mengobati Asam Urat dan Rematik

Tips Alami Mengobati Asam Urat Dan RematikAsam urat atau rematik adalah penyakit yang sudah ada sejak dulu. Hampir sebagian orang terkena penyakit ini baik muda maupun tua. Tapi, biasanya penyakit seperti ini diderita oleh orang-orang yang berusia 40 tahun ke atas.

Penyakit asam urat atau rematik terkadang ditandai gejala adanya nyeri berulang di bagian persendian. Rasa nyeri itu muncul karena adanya endapan kristal monosodium urat, akibat tingginya kadar asam urat yang terdapat dalam darah.

Gejala lain adalah merasakan kesemutan dan linu, nyeri terutama saat malam hari dan pada pagi hari. Pada bagian persendian akan terasa panas, kemerahan, bengkak, dan terasa lebih nyeri.

Nah untuk mengatasi hal seperti ini, ada tips alami mengobati asam urat dan rematik yang bisa Anda coba berikut ini:

Jahe Merah

Jahe merah yang lebih dikenal dengan nama herbal anti peradangan bisa membantu Anda meningkatkan nafsu makan, memperlancar sistem pencernaan dan pernafasan.

Selain itu juga, jahe merah atau herbal anti peradangan mampu mengurangi peradangan di bagian sendi serta membuang tumpukan asam urat di bagian tersebut dengan memperlancar sirkulasi darah.

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan polifenol yang baik sebagai antioksidan untuk tubuh dan mencegah serangan asam urat. Tidak hanya itu, teh hijau kaya akan vitamin C dan E yang cocok untuk penderita asam urat.

University of Michigan melakukan riset dan menunjukkan bahwa senyawa yang disebut epigallocatechin-3-gallate (EGCG) terdapat pada terh hijau yang bisa mencegah molekul penyebab inflamasi dan kerusakan sendi.

Daun Salam

Obat tradisional ini sangat baik untuk penderita asam urat. Caranya rebus 7 lembar daun salam dengan 2 gelas air putih. Rebus selama beberapa menit hingga menjadi 1 gelas dan bisa Anda minum pada pagi dan sore hari.

Cuka Apel dan Madu

Campuran cuka apel dan madu cocok juga bagi penderita asam urat. Caranya campurkan masing-masing dua sendok makan cuka apel dan madu ke dalam air hangat. Konsumsi selama satu minggu, maka asam urat Anda berangsur-angsur akan hilang.

Sirsak

Ternyata buah sirsak juga bisa mengobati asam urat. Caranya Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dibuat jus. Konsumsi buah ini secara rutin, dengan begitu asam urat Anda akan hilang.

Obat Asam Urat Herbal

Sebenarnya banyak sekali obat asam urat herbal dan penyakit rematik yang beredar di masyarakat, tetapi hanya sedikit diantaranya yang benar-benar aman dan berkhasiat mengatasi masalah asam urat dan rematik ini.

Salah satu obat asam urat herbal yang dikenal ampuh mengatasi masalah asam urat dan rematik adalah jamu Assalam Herbal. Silahkan kunjungi situs www.obatiasamurat.com untuk informasi selengkapnya.