Penyebab Rasa Nyeri Pada Payudara

Penyebab Rasa Nyeri Pada PayudaraMungkin sebagian dari Anda pernah mengalami nyeri pada bagian payudara. Ada beberapa penyebab rasa nyeri ini Ladies. Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua rasa nyeri di payudara adalah ciri kanker payudara. Karena saat remaja payudara masih mengalami perkembangan akibat meningkatnya hormon estrogen. Dilansir dari beberapa sumber, nah ini Ladies penyebab lain dari rasa nyeri payudara Anda.

Retensi Air

Pada umumnya wanita akan mengalami rasa nyeri di bagian payudara saat menstruasi. Tapi bisa jadi rasa nyeri itu akibat kekurangan cairan dalam tubuh Anda.

Perkembangan Payudara

Setiap wanita tentu pernah mengalami yang namanya fase pubertas. Saat Anda memasuki fase ini, Anda masih mengalami pertumbuhan dan otomatis payudara juga masih berkembang. Jadi kemungkinan besar payudara Anda akan terasa nyeri.

Herpes

Penyakit herpes bisa terjadi pada bagian leher, perut, dan di sekitar puting. . Penyakit herpes ini akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian payudara.

Kista Pada Kantung Payudara

Saat Anda melihat ada benjolan di bagian payudara, bukan berarti itu adalah ciri-ciri kanker payudara. Tapi perlu Anda ketahui juga bahwa, penyakit kista juga berbentuk benjolan kecil yang berisi cairan. Biasanya penyebab kista dikarenakan stres yang berlebihan atau memasuki masa menopause. Jadi, saat kista menyerang maka akan menimbulkan rasa nyeri yang berat.

Costochondritis

Costochondritis adalah peradangan yang terjadi pada bagian tulang dada. Rasa nyeri yang diakibat peradangan ini, akan terasa sampai ke payudara Anda.