Bahaya Penggunaan Minyak Goreng Berkali-kali

Bahaya Penggunaan Minyak Goreng berkali-kaliKebanyakan dari ibu rumah tangga terkadang masih menggunakan minyak goreng secara berulang-ulang. Alasan mereka beraneka ragam mulai dari berhemat, masih bisa di pakai dan lain sebagainya. Apakah kebiasaan seperti ini sehat?

Menurut dr Dharma Lindarto SpPD-KEMD ahli penyakit dalam, menjelaskan bahwa minyak goreng yang di gunakan berulang-ulang itu tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Karena bisa mendatangkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Selain itu, dr Dharma mengatakan bahwa kualitas minyak goreng akan terus berkurang setiap pemakaiannya dan semakin berbahaya untuk tubuh.

Langsung saja Anda simak berikut ini penyakit yang bisa muncul akibat pemakaian minyak goreng yang berulang-ulang.

Penyakit Kolesterol

Perlu Anda ketahui bahwa minyak goreng yang digunakan berkali-kali, pasti mengalami perubahan warna dan terdapat sisa-sisa dari penggorengan. Hal inilah yang bisa memicu penyakit kolesterol tinggi. Dokter Dharma juga menambahkan bahwa pemakaian minyak goreng berkali-kali bisa menimbulkan penyakit lainnya.

Penyakit Kanker

Minyak goreng yang telah dipakai lebih dari 2 kali akan berubah menjadi racun bentonit. Racun inilah yang bisa menyebabkan terkena penyakit kanker yang berbahaya.

Selain itu, minyak goreng yang telah dipakai lebih dari 2 kali menjadi racun yang berbahaya yang bisa mencemari udara.. Sehingga bisa menyebabkan terkena penyakit kanker jika dihirup oleh manusia.

Maka dari itu, dokter Dharma pun menyarankan untuk bisa merubah kebiasaan buruk tersebut. Anda hanya bisa menggunakan minyak goreng sebanyak 2 kali saja.