Konsumsi Nutrisi ini untuk Menambah Tinggi Badan

Konsumsi Nutrisi ini untuk Menambah Tinggi BadanMemiliki tubuh yang kurang tinggi pasti akan membuat kamu kurang percaya diri. Apalagi, saat kamu berada didekat orang yang memiliki ukuran badannya tinggi. Hal ini terkadang membuat kamu merasa minder, bukan?

Sebagian orang mengatakan bahwa tinggi badan akan berhenti pada saat seseorang berusia 21 tahun. Namun, sebaiknya kamu jangan mengkhawatirkan hal ini. Karena tinggi badan kamu bisa saja bertambah jika mengkonsumsi makanan bernutrisi, berolahraga, dan tidur teratur.

Kamu bisa melakukan olahraga seperti bermain basket, berayun, berenang, dan lompat tali. Melakukan olahraga secara rutin, maka tinggi badan kamu akan bertambah sekitar 5-10 cm.

Namun, kamu harus menunjangnya dengan nutrisi yang lengkap. Lalu, nutrisi apa saja yang harus kamu penuhi? Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa nutrisi untuk menambah tinggi badan kamu:

Protein

Protein adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar kamu bisa menambah tinggi badan. Protein ini bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh yang rusak dan mengantinya dengan sel-sel yang baru sehingga memiliki perkembangan maksimal. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti daging, telur, susu, keju, dan lain sebagainya.

Kalsium

Kalsium sangat dibutuhkan agar tulang kamu bisa berkembang dengan baik dan menjaga kepadatan tulang. Makanan yang kaya akan kalsium yang bisa kamu konsumsi, seperti susu, keju, ikan, yoghurt, telur, dan lain sebagainya.

Mineral

Untuk menambah tinggi badan, tentu kamu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral. Mineral berfungsi untuk perkembangan tulang dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Makanan tersebut adalah pisang, kol, kacang hijau, dan lain sebagainya.

Vitamin D

Kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, misalnya ikan, sereal, telur, tofu, susu, dan kacang almond yang baik untuk tulang kamu. Vitamin D bermanfaat untuk pembentukan tulang yang akan menunjang dan menjadi dasar tubuh kamu.

Vitamin A

Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A untuk menjaga seluruh tubuh agar tetap berfungsi baik dan segar. Misalnya bayam, wortel, pepaya, peach, susu, tomat, dan makanan lainnya.