Makanan Ini Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami

Makanan Ini Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat Secara AlamiAnda tahu tentang penyakit kolesterol? Penyakit kolesterol bisa dialami baik orang tua maupun mudah. Bahkan belum tentu wanita aman dari penyakit ini.

Perlu Anda ketahui bahwa kolesterol pada dasarnya sudah ada di dalam tubuh secara alami, namun seiring makanan yang Anda konsumsi jumlahnya akan terus meningkat. Kolesterol jahat yang terdapat pada pembuluh darah bisa menyebabkan seseorang terkena serangan jantung.

Maka dari itu, Anda harus memperhatikan pola makan. Kurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang memiliki kadar kolesterol rendah. Langsung saja, Anda simak berikut ini.

Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran memiliki banyak vitamin yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Jadi, sebaiknya Anda mengkonsumsi buah dan sayuran agar Anda terhindar dari kolesterol jahat.

Teh

Teh dipercaya memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah yang bisa menyebabkan seseorang terkena serangan jantung. Mengkonsumsi teh secara rutin, bisa membantu Anda mengurangi kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Jenis kacang yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 seperti almond dan kacang kenari.

Jus Lemon

Seperti yang Anda ketahui bahwa lemon banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Bahkan beberapa peneliti mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi lemon secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

Kayu Manis

Kayu manis dikenal sebagai penyedap rasa, namun ternyata juga mampu mengurangi gula darah dan kadar kolesterol.

Ikan

Mengkonsumsi ikan dengan kandungan omega 3 terbukti bisa mengurangi kadar pengentalan dan tekanan darah. Bahkan bisa mengurangi kolesterol dalam darah.