5 Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Teh Bagi Kesehatan TubuhApakah Anda selalu mengkonsumsi teh setiap hari? Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari atau sedang bersantai, kelihatannya mengkonsumsi secangkir teh bisa membuat suasana hati Anda menjadi lebih tenang.

Perlu Anda ketahui bahwa teh banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Saat ini sudah banyak jenis teh yang bisa Anda konsumsi, seperti teh olong, hitam, dan lain sebagainya. Apapun jenis teh yang Anda konsumsi, namun tetap bisa membuat tubuh menjadi sehat.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi teh setiap hari? Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, berikut 5 manfaat teh bagi kesehatan tubuh.

Membantu Tubuh Memerangi Sel Kanker

Ternyata mengkonsumsi teh secara rutin bisa mengatasi sel kanker. Teh memiliki senyawa polifenol yang berperan sebagai antioksidan dan mengatasi radikial bebas dalam tubuh. Selain itu, bisa mencegah kolesterol agar Anda terkena serangan jantung dan stroke.

Menguatkan Email Gigi

Beda halnya kopi, teh tidak akan merusak gigi Anda. Senyawa fluoride dalam teh mampu menguatkan email gigi. Tapi, jika Anda menambahkan susu atau gula maka kandungan fluoride di dalam teh bisa hilang.

Menguatkan Tulang

Beberapa peneliti mengatakan bahwa mengkonsumsi teh setiap rutin bisa menguatkan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang.

Melangsingkan Tubuh

Teh, terutama teh hijau memiliki manfaat untuk mencegah penyerapan lemak di dalam tubuh. Selain itu, teh juga bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi teh setiap hari, pada pagi atau sore hari bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari segala penyakit, seperti demam tidak akan mendekat.