Cara Tepat Mengobati Batuk Kering

Cara Tepat Mengobati Batuk KeringBatuk adalah salah satu gangguan kesehatan yang selalu muncul di saat musim hujan seperti saat ini. Lemahnya kekebalan tubuh membuat seseorang lebih mudah mengalami gangguan kesehatan seperti batuk.

Seperti yang Anda ketahui batuk memiliki dua jenis, seperti batuk berdahak dan batuk kering. Dan saat ini duniamedika akan membahas masalah batuk kering yang selalu membuat seseorang merasa tidak nyaman. Seseorang yang mengalami batuk kering akan merasa tenggorokannya kering dan gatal seperti gurun pasir.

Biasanya batuk kering ini jauh lebih menyebalkan dibanding batuk berdahak. Bahkan, ada juga batuk kering yang bisa mengeluarkan darah. Langsung saja Anda simak berikut ini cara tepat mengobati batuk kering.

Konsumsi Air Putih

Perbanyak mengkonsumsi air putih dalam sehari agar bisa membantu Anda meredakan rasa gatal dan kering pada tenggorokan. Air putih dipercaya bisa mencegah terjadinya lecet pada bagian tenggorokan.

Wedang Jahe

Anda juga bisa menghangatkan tubuh dengan mengkonsumsi wedang jahe. Wedang jahe dipercaya bisa mengatasi batuk kering. Selain itu, bisa membuat tenggorokan Anda terasa hangat.

Makan Permen

Mengkonsumsi permen herbal juga bisa mengatasi batuk kering. Permen herbal memiliki manfaat untuk melegakan tenggorokan. Namun, Anda harus membatasi mengkonsumsinya karena kandungan gulanya bisa buruk bagi kesehatan Anda.

Minum Teh Herbal

Mengkonsumsi teh herbal bisa mengatasi infeksi pada tenggorokan. Selain itu, bisa membunuh bakteri-bakteri pada tenggorokan, sehingga Anda terhindar dari batuk kering.

Rebusan Kayu Manis

Kayu manis memiliki manfaat untuk meredakan sakit tenggorokan yang menjadi penyebab batuk. Caranya rebus kayu manis, lalu tambahkan sedikit gula, dan garam. Ramuan ini bisa melegakan tenggorokan Anda.