Ini Dia Gejala Penyakit HIV/AIDS

Ini Dia Gejala Penyakit HIV AIDSHuman Immunodeficiency Virus (HIV) adalah penyakit yang bisa menular dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Saat virus ini menyerang tubuh, ia bisa menjadi virus yang sangat mematikan. Hampir semua orang yang terinfeksi virus ini, bisa meninggal karena komplikasi.

Jika seseorang terinfeksi virus HIV ini bisa diketahui dari ciri-ciri umum yang muncul. Di rumah sakit bisa membantu Anda mendeteksi dan mengetahui apa saja ciri-ciri tersebut benar merupakan infeksi HIV/AIDS.

HIV akan menyerang secara bertahap di mulai kondisi tubuh menjadi lemah di awal-awal terinveksi. Setelah sekian lama seseorang terjangkit virus ini, barulah kondisi tubuhnya akan semakin parah. Bahkan parahnya seseorang yang terkena penyakit ini tidak menyadari bahwa dia sudah terjangkit, karena merasa diri masih sehat dan fit. Perlu Anda ketahui bahwa virus ini hanya bisa dideteksi saat tubuh mendapatkan test lab.

Berikut ini gejala penyakit HIV/AIDS yang telah dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Kehilangan Berat Badan Secara Drastis

Jika Anda merasakan perubahan berat badan secara mendadak, maka sebaiknya Anda periksa ke dokter. Terkadang penurunan berat badan yang mendadak atau drastis adalah gejala awal. Saat itu, virus ini akan menyerang sistem kekebalan tubuh Anda.

Batuk Terus Menerus

Saat batuk kering tidak kunjung sembuh, bisa jadi adalah salah satu gejala penyakit HIV/AIDS. Perlu Anda ketahui bahwa batuk biasa disebabkan oleh alergi dan batuk ini lebih cepat sembuh. Dan untuk batuk karena HIV/AIDS, akan diderita dalam waktu yang lama dan semakin parah juga.

Terlihat Dari Kuku

Kuku bisa menunjukkan apakah seseorang itu sehat atau tidak. Saat kuku seseorang mudah patah atau mengalami perubahan warna, ini merupakan salah satu gejala penyakit HIV/AIDS. Jika demikian, berarti metabolisme Anda tidak baik.

Nyeri Dadakan

Apakah Anda selalu merasakan nyeri tiba-tiba pada bagian tubuh atau otot? Ini merupakan salah satu faktor bahwa Anda terkena virus HIV/AIDS.

Sering Sakit Kepala

Hampir setiap hari Anda sakit kepala, hadir tanpa sebab yang jelas. Memang gejala seperti ini bisa beragam penyebabnya, namun sebaiknya Anda tetap memeriksakan kondisi diri ke dokter.