Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mengkonsumsi Jahe

DUNIAMEDIKA.COM – Sebagai seorang wanita yang aktif dalam berbagai hal, biasanya kita membebani otot tubuh sehingga menyebabkan nyeri pada bagian otot-otot. Bahkan hal seperti ini sering terjadi mendadak. Yang tadinya Anda baik-baik saja, ternyata justru keseleo atau rematik dan sebagainya.

Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mengkonsumsi Jahe
Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mengkonsumsi Jahe

Bahkan para peneliti dari University of Georgia dan State University mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi jahe dalam bentuk apapun, resiko terkena nyeri otot sangat kecil setelah melakukan olah raga. Ini membuktikan bahwa jahe memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh seperti mengatasi rasa nyeri pada otot.

Obat alami atau herbal merupakan obat-obatan yang berbahan alami misalnya daun-daunan atau buah-buahan seperti kunyit. Bahkan saat ini sudah banyak obat yang berbahan alami di produksi pabrik. Mengkonsumsi obat alami atau herbal bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Namun, obat alami atau herbal juga memerlukan aturan saat dikonsumsi. Langsung saja Anda simak berikut ini.

Mengkonsumsi obat alami seperti jahe tidak boleh asal-asalan. Salah takaran bisa sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Alasanya, karena jahe cukup panas jika dikonsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi jahe setiap hari juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, jadi cobalah untuk konsumsi 2 sendok teh jahe dalam sehari. Atau jika Anda merasakan nyeri pada bagian otot, konsumsilah jahe 1 hingga 2 antara pagi dan malam hari. Dijamin dalam 2 hari Anda akan merasakan khasiatnya.

Selain itu, mengkonsumsi jahe juga bisa menghilangkan stres, kecapekan, masuk angin dan lain sebagainya. Sehingga tubuh akan terasa fit dan sehat setiap hari.

Namun, Anda harus tetap mengkonsumsi air putih untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh Anda. Tapi, jika kondisi nyeri otot tidak kunjung sembuh, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter.