Manfaat Olahraga Pada Pagi Hari

Kamu sering merasa malas saat ingin berolahraga di pagi hari. Selain masih merasa mengantuk, udara di pagi hari yang dingin bisa membuat kamu tidak ingin meninggalkan tempat tidur.

Namun, kamu harus membuang jauh-jauh rasa malas berolahraga saat pagi hari. Bahkan para peneliti mengatakan bahwa olahraga di pagi hari lebih baik dan efektif untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Manfaat Olahraga Pada Pagi Hari
Manfaat Olahraga Pada Pagi Hari

Dikutip dari beberapa sumber kesehatan, sinar matahari di pagi hari yang masuk ke retina akan memaksimalkan pertumbuhan tulang. Selain itu, olahraga pagi hari bisa memicu hormon yang akan mempengaruhi nafsu makan, tekanan darah menjadi stabil dan membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Olahraga Lebih Konsisten

Memang di pagi hari bisa membuat seseorang merasa malas untuk berolahraga. Tetapi sebenarnya olahraga di pagi hari banyak memberikan bermanfaat bagi tubuh. Sebagai contoh, kamu bisa melatih konsistensi dan kedisiplinan.

Olahraga di pagi hari akan membuat seseorang lebih bersemangat. Sedangkan pada sore atau malam hari, tubuh sudah merasa lelah karena sudah melakukan berbagai aktivitas seharian.

Energi Lebih Banyak

Beda halnya pada sore atau malam hari, tubuh sudah kehabisan energinya. Sedangkan, olahraga pada pagi hari akan meningkatkan energi dan mood selama beberapa jam ke depan. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir akan mengantuk jika melakukan olahraga di pagi hari, karena olahraga akan membuat tubuh kamu menjadi lebih fit dan segar.

Pembakaran Kalori yang Lebih Baik

Olahraga pada pagi hari akan membakar kalori lebih banyak dan efektif ketimbang di malam hari. Hal ini dikarenakan saat pagi hari lambung masih kosong, sehingga lemak yang terdapat dalam tubuh bisa dijadikan sebagai energi. Bahkan, sampai membentuk otot tubuh.

Tempat Gym Belum Ramai

Kalau kamu hobi nge gym, waktu pagi hari sangat cocok buat kamu karena biasanya orang lain lebih memilih ngegym pada sore atau malam hari akibat kesibukannya. Selain itu, kamu lebih bebas menggunakan alat-alat gym.