Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Cara Alami Mengobati Sakit GigiSakit gigi yang dialami, biasanya disertai dengan kepala pusing dan pipi bengkak. Hal inilah yang membuat seseorang jadi malas beraktivitas. Apakah Anda pernah mengalami sakit gigi?

Salah satu penyebab sakit gigi adalah kurangnya perawatan pada gigi. Kurangnya perawatan pada gigi tentu membuat gigi mudah rusak dan berlubang. Selain itu, bisa juga disebabkan adanya sisa makanan yang tersangkut di gigi sehingga membentuk plak. Plak inilah yang mengandung bakteri akan mengikis email gigi hingga menyebabkan gigi berlubang.

Untuk mengobati sakit gigi, bukan berarti Anda langsung mengkonsumsi obat-obat kimia. Anda bisa mencoba cara alami untuk mengobati rasa sakit itu. Untuk mengetahuinya! Langsung saja Anda simak berikut ini cara alami mengonati sakit gigi.

Minyak Cengkeh

Menurut Journal of Dentistry pada tahun 2006, minyak cengkeh memiliki manfaat untuk mengobati sakit gigi. Caranya teteskan minyak cengkeh pada sehelai kapas, setelah itu letakkan kapas tersebut pada bagian gigi yang sakit.

Bawang Putih

Bawang putih juga bisa mengobati sakit gigi. Caranya haluskan 1 bawang putih, kemudian letakkan pada gigi yang sakit. Bawang putih mempunyai antibakteri dan anestesi sehingga mampu meredakan rasa sakit pada gigi berlubang.

Cabai Hijau

Cabai hijau bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya potong bagian ujung cabai hijau, lalu Anda bakar. Setelah itu, Anda bisa letakkan pada bagian yang sakit. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga sakit gigi Anda redah.

Jahe

Jahe memiliki manfaat, terutama untuk menyembuhkan sakit gigi. Jahe dipercaya bisa mengobati rasa nyeri pada gigi. Caranya, campurkan bubuk jahe dengan sedikit air hangat. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam campuran jahe tersebut dan letakkan pada gigi yang berlubang.