Atasi Insomnia Dengan Cara Ini

Atasi Insomnia Dengan Cara IniApakah Anda pernah alami kesulitan tidur di malam hari? Jika iya, berarti Anda mengidap insomnia. Insomnia adalah sebuah gejala kelainan yang menyebabkan gangguan tidur dan mengalami kegelisahan menjelang tidur. Insomnia bisa menyerang siapa saja, tanpa melihat usia dan jenis kelamin.

Banyaknya pikiran adalah salah satu penyebab seseorang mengidap insomnia. Masalah pekerjaan, keluarga, dan masalah-masalah lain sebagainya akan membebani pikiran kita. Hal inilah yang Anda mengalami gangguan tidur karena Anda sibuk memikirkan cara untuk mengatasinya.

Selain itu juga, obat-obatan dan makanan bisa menjadi penyebab seseorang mengalami gangguan tidur. Mengkonsumsi makanan atau obat-obat peningkat daya tahan tubuh secara berlebihan akan membuat stamina dan semangat Anda meningkatkan.

Untuk mengatasi gangguan tidur atau insomnia, Anda bisa saja mengkonsumsi obat tidur. Ingat, mengkonsumsi obat-obatan akan menyebabkan ketergantungan. Namun, Anda jangan khawatir karena duniamedika akan membantu Anda. Langsung saja Anda simak berikut ini.

Olahraga Teratur

Olahraga secara teratur bisa membantu Anda dalam mengatasi gangguan tidur seperti insomnia. Maka dari itu, pastikan Anda selalu berolahraga, misalnya renang, gym, dan olahraga favorit Anda. Dengan begitu, sirkulasi darah dan organ tubuh jauh lebih baik. Tapi, jika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, Anda bisa mencuri-curi waktu saat istirahat untuk berjalan-jalan di tempat kerja.

Konsumsi Makanan Dan Minuman yang Sehat

Sebaiknya Anda untuk tidak mengkonsumsi makanan berat dekat jam tidur untuk mengurangi rasa bersemangat Anda. Namun, Anda masih bisa mengkonsumsi buah-buahan dekat jam tidur. Karena makanan ini bisa membantu Anda merasa tenang dan melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman yang mengandung kafein.

Hindari Penggunaan Gadget

Sekarang ini, gadget sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib setiap orang. Terkadang Anda tidak bisa lepas dari gadget karena tuntutan pekerjaan atau bersosialisasi dengan teman. Perlu Anda ketahui bahwa, benda ini adalah salah satu faktor seseorang mengidap insomnia. Karena gadget bisa menghabiskan banyak waktu Anda untuk mengecek jejaring sosial, BBM, atau bermain games sehingga Anda akan keasyikan bermain dengan gadget Anda. Jadi, sebaiknya Anda memberikan kesempatan kepada tubuh dan pikiran untuk beristirahat sejenak.