Tips Mudah Menjaga Kesehatan Payudara

Tips Mudah Menjaga Kesehatan PayudaraMemiliki payudara yang sehat adalah salah satu hal yang paling didambakan sebagian besar wanita. Pada umumnya wanita bisa tampil cantik dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi jika memiliki payudara yang sehat. Tapi, hanya sebagian kecil wanita yang memiliki payudara yang sehat dan indah.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan payudara yang sehat dan indah dengan cara alami. Caranya sangat mudah yaitu dengan menjalankan gaya hidup sehat. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mempunyai payudara sehat, seperti bentuk payudara akan terlihat indah dan jauh dari risiko terkena kanker payudara.

Tidak hanya itu, Anda juga diharuskan untuk melakukan pemijatan dan sering melakukan push up. Jika Anda sudah mempunyai payudara yang indah, berarti Anda harus menjaga kesehatan payudara. Lalu, caranya bagaimana? Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, berikut ini tips mudah menjaga kesehatan payudara.

Memakai Bra Olahraga

Saat melakukan olahraga, sebaiknya memakai bra olahraga. Tujuannya agar Anda bisa bergerak lebih bebas dan bisa menopang payudara lebih baik. Bahkan, para peneliti mengatakan bahwa memakai bra olahraga, bisa menurunkan guncangan 74% saat berolahraga.

Memakai Bra yang Tepat

Saat wanita menginjak usia 40 tahun, mengalami penimbunan lemak di bagian payudara. Hal inilah yang menyebabkan payudara terlihat tidak kencang. Maka dari itu, Anda sebaiknya untuk memakai bra yang tepat.

Aktif Berolahraga

Seiring bertambahnya usia, bagian punggung wanita akan semakin melemah. Bahkan, payudara juga akan terlihat lebih turun. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap melakukan olahraga secara rutin agar payudara tetap sehat dan indah.

Menjaga Berat Badan

Ingat, memiliki berat badan berlebih akan mengundang beberapa penyakit, diantaranya jantung, diabetes, hingga kanker payudara. Saat usia bertambah, berat badan wanita akan bertambah juga. Maka dari itu, sebaiknya Anda melakukan pola hidup sehat untuk memiliki berat badan yang ideal. Dan secara otomatis payudara Anda juga sehat.

Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol adalah salah satu pemicu kanker payudara. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari minuman beralkohol untuk kesehatan dan keindahan payudara Anda.

Melakukan Pemeriksaan

Bagi Anda yang menginjak usia di atas 40 tahun, sebaiknya Anda periksa kondisi payudara ke dokter. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan.

Hindari Terapi Hormon

Disarankan untuk tidak melakukan terapi hormon. Terapi hormon bagi wanita menopause yaitu bisa menyebabkan kanker payudara. Gejala menopause ini bisa membuat Anda tidak nyaman, untuk itu segera konsultasi ke dokter.