Gejala-gejala Diabetes Bagi Wanita

Gejala-gejala Diabetes Bagi WanitaDiabetes adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang tanpa pandang bulu, baik pria atau wanita. Bahkan penyakit ini termasuk yang paling ditakuti oleh sebagian orang. Orang yang menderita penyakit ini tidak sadar bahwa di dalam dirinya ada yang tidak beres.

Meski penyakit ini bisa menyerang siapa saja, namun gejala yang ditimbulkan diabetes ini berbeda dengan pria dan wanita. Karena mereka memiliki tipe tubuh yang berbeda sehingga gejalanya pun berbeda. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa gejala yang dialami wanita terkadang tidak diketahui dan dianggap berbahaya.

Namun Anda jangan khawatir karena berikut ini gejala-gejala diabetes bagi wanita yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Infeksi Vagina

Terjadinya infeksi vagina yang memiliki ciri-ciri seperti keluarnya cairan putih yang berbau tak enak, vagina berwarna merah, nyeri, dan panas. Jika Anda mengalami salah satu ciri tersebut, berarti Anda terkena infeksi vagina.

Infeksi Jamur

Candida albicans merupakan jenis jamur yang menyerang pada kulit. Dan untuk wanita akan terinfeksi dibagian vagina. Candida albicans ini menyebabkan rasa gatal dan kemerahan bisul.

Depresi

Ingat, depresi dan stres bisa menjadi penyebab penyakit diabetes. Mengalami depresi yang tinggi bisa menyebabkan gangguan kadar gula darah dan metabolisme insulin pada tubuh. Jadi sebaiknya Anda hindari yang namanya depresi dan stres.

Mengalami Gangguan Hormonal

Wanita akan mengalami gangguan produktif atau biasa disebut polycystic ovarian syndrom. Biasanya juga disertai dengan pertumbuhan kista dalam rahim.