Cara Alami Menurunkan Darah Tinggi

Cara Alami Menurunkan Darah TinggiTekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab seseorang terkena stroke dan serangan jantung. Maka dari itu, bagi penderita tekanan darah tinggi sebaiknya untuk memperhatikan dalam menjaga kesehatan.

Pekerjaan yang terlalu berat, malas berolahraga, dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Ada juga sejumlah orang yang menderita tekanan darah tinggi karena faktor keturunan. Lalu, harus bagaimana?

Sebelum semakin parah, disarankan bagi Anda untuk mengontrol tekanan darah dimulai dari sekarang. Jangan menunda sampai terkena stroke atau serangan jantung. Berikut ini ada cara alami menurunkan darah tinggi yang telah dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Olahraga

Meskipun hanya 1 minggu 3 kali, olahraga bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah tinggi. Olahraga juga bisa untuk melancarkan peredaran darah dan memperkuat jantung.

Pisang

Pisang memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kalium inilah yang bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh agar tekanan darah bisa turun. Selain itu, bisa membantu Anda untuk menambah energi pada tubuh.

Yoghurt

Yoghurt mampu menurungkan resiko terkena darah tinggi. Karena yoghurt memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi yang bisa membantu Anda untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh.

Kurangi Mengkonsumsi Garam

Penyebab seseorang terkena darah tinggi adalah makanan junk food atau makanan yang memiliki kandungan banyak garam. Karena garam bisa meningkatkan volume darah pada tubuh.

Hindari Merokok

Seperti yang Anda ketahui bahwa merokok bisa menyebabkan kanker dan darah tinggi. Nikotin pada rokok akan memicu adrenalin Anda secara berlebihan sehingga memaksa jantung bekerja lebih keras.