Hindari Makanan Ini Saat Hamil

Hindari Makanan Ini Saat HamilMemang mengkonsumsi buah-buahan secara rutin sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah banyak memiliki mineral, vitamin, dan seratnya yang diperlukan oleh tubuh manusia. Bahkan, beberapa buah-buahan juga ada yang mengandung antioksidan yang bisa mengatasi radikal bebas.

Selain itu, buah-buahan bisa membuat perut kita kenyang. Hal ini sangat bermanfaat bagi seseorang yang menjalankan program diet. Namun, apakah Anda sudah tahu bahwa ada beberapa buah yang tidak bisa Anda konsumsi saat hamil? Jika iya, sebaiknya Anda simak berikut ini.

Nanas

Kebanyakan orang berpendapat bahwa nanas bisa menyebabkan seseorang keguguran. Bromelin yang terdapat pada nanas bisa menyebabkan leher rahim menjadi lunak sehingga memicu persalinan dini. Meski dalam dunia kedokteran belum secara pasti bahwa nanas bisa menyebabkan seseorang kegugutan, tapi sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi buah ini demi kesehatan janin Anda.

Pepaya

Kandungan lateks pada pepaya yang mengkal bisa menimbulkan kontraksi rahim pada ibu hamil. Maka dari itu, jangan mengkonsumsi pepaya mentah saat usia kehamilan masih muda. Selain itu, sebaiknya menghindari mengkonsumsi daun pepaya karena bisa menyebabkan rapuhnya ari-ari si bayi.

Anggur

Buah anggur memiliki banyak kandungan vitamin diantaranya A, C, B6, dan folate yang baik untuk tubuh. Namun, berbeda halnya bagi ibu hamil besar atau akhir. Karena buah ini bisa memicu kandungan menjadi panas.

Durian

Durian terdiri dari dua zat yang bisa menimbulkan efek bagi ibu hamil. Zat durian adalah alkohol dan asam arakidonat. Alkohol bisa mengganggu pertumbuhan si janin dan menyebabkan berat badan si bayi rendah. Sedangkan arakidonatnya bisa menyebabkan keguguran.