Gejela-gejala Anda Beresiko Terkena Diabetes

Gejela-gejala Anda Beresiko Terkena DiabetesDiabetes adalah salah satu penyakit yang paling banyak diderita orang-orang jaman sekarang. Menjalankan pola hidup yang tidak sehat dan mengalami stress yang tinggi merupakan salah satu pemicu orang terkena diabetes.

Meskipun begitu, Anda masih bisa mendeteksi penyakit ini melalui tes kadar gula darah. Jika kadar gula dalam darah yang sudah melebihi batas normal, berarti Anda terkena diabetes. Jika demikian, berarti Anda harus mengurangi mengkonsumsi gula dan makanan yang berbahan.

Namun, bagi Anda yang belum pernah terkena diabetes sebaiknya tetap waspada. Maka dari itu, Anda harus mengetahui gejala-gejala diabetes.

Berikut ini gejala-gejala Anda beresiko terkena diabetes:

Berat Badan

Orang yang cenderung beresiko terkena diabetes adalah mereka yang memiliki berat badan berlebih. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih mudah terkena diabetes tipe dua. Sedangkan orang yang sudah terkena diabetes, mereka akan langsung mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil adalah gejala seseorang terkena diabetes. Mengapa? Karena air tidak bisa diserap oleh tubuh dengan baik, sehingga air yang Anda minum akan langsung keluar. Selain itu, penderita akan lebih mudah merasa haus.

Gangguan Penglihatan

Orang yang mengalami masalah dengan penglihatannya cenderung terkena diabetes. Penglihatan menjadi buram ini bisa saja disebabkan tingginya gula dalam darah. Untuk itu, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter.

Kuku Jempol Kaki Tebal

Jempol kaki dengan kuku lebih tebal juga salah satu gejala seseorang terkena diabetes. Selain itu, masalah kulit kering juga adalah salah satu ciri diabetes. Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari makanan yang berbahan gula.

Lambatnya Penyembuhan Luka

Anda terkena luka, baik itu berupa sayatan atau tertusuk duri di kulit dan lama untuk sembuh, berarti itu adalah gejala diabetes. Apalagi, jika luka itu bernanah.

Agar terhindar dari penyakit diabetes, maka Anda harus rajin berolahraga. Selain itu, kurangi mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis-manis.