Cara Alami Mengobati Keracunan Makanan

Cara Alami Mengobati Keracunan MakananSeperti yang Anda ketahui bahwa saat ini sudah banyak pedagang nakal yang menjual makanan kadaluarsa atau basi. Bahkan ada juga yang mencampur bahan-bahan berbahaya ke dalam makanan. Dan tentu saja itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Tubuh kita akan selalu bereaksi pada benda yang tidak baik. Jika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, maka tubuh akan menimbulkan reaksi seperti rasa mual, diare, dan muntah yang menjadi ciri bahwa tubuh mengalami keracunan.

Bahkan ada beberapa keracunan yang bisa menyebabkan penderitanya meninggal. Namun, Anda jangan khawatir karena berikut ini ada beberapa cara alami mengobati keracunan makanan.

Minum Teh

Teh bisa mengobati infeksi perut yang diakibatkan keracunan. Caranya sangat mudah yaitu seduh teh peppermint dan tambahkan 2-3 tetes sari kemangi serta madu.

Air Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya untuk mengobati peradangan dan rasa nyeri di perut akibat keracunan. Caranya, sediakan air jahe dan satu sendok makan madu, campurkan kedua bahan tersebut. Nah, ramuan ini bisa Anda konsumsi jika mengalami keracunan makanan.

Kulit Delima

Kulit buah delima ternyata bisa mengobati rasa mual atau muntah akibat keracunan makanan. Caranya, haluskan kulit buah delima kemudian Anda konsumsi.

Lidah Buaya

Ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati keracunan makanan. Caranya, Anda bisa membuat jus dari lidah buaya. Konsumsi ramuan alami ini tiga kali sehari (60 mg/minum).

Yogurt

Mikroorganisme yang terdapat pada yogurt bisa mengatasi muntah dan sakit perut. Karena hal ini sangat berguna untuk mengobati sakit perut akibat keracunan makanan.