6 Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan

6 Manfaat Telur Rebus Bagi KesehatanMungkin dibenak Anda sebutir telur rebus di meja makan hanya biasa-biasa saja. Tapi perlu Anda ketahui bahwa sebutir telur rebus memiliki kandungan nutrisi, seperti potasium, seng, zat besi, asam folat dan vitamin E.

Menurut sebuah studi, terdapat 6,29 gram protein dan 78 kalori pada telur rebus. Telur rebus sangat baik untuk dijadikan menu sarapan pagi, karena bisa meningkatkan energi dan mengontrol rasa lapar. Selain itu, telur rebus sangat cocok dikonsumsi sebelum latihan fitness, karena bisa menjadi energi cadangan.

Bahkan, telur rebus juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan:

Baik untuk Kesehatan Mata

Mengkonsumsi telur rebus setiap hari, sama halnya Anda mengkonsumsi karotenoid. Karotenoid berfungsi untuk melindungi dari degenerasi makula.

Baik untuk Kuku

Kandungan sulfur pada telur rebus yang cukup tinggi merupakan sumber vitamin D. Selain itu, terdapat juga kandungan mineral dan antioksidan yang baik untuk pertumbuhan kuku Anda.

Baik untuk Otak

Telur rebus bisa memberikan sumbangan kolin yang dibutuhkan otak agar tetap sehatdan berfungsi dengan baik. Bahkan, bisa membantu Anda dalam menurunkan resiko penyakit tertentu.

Untuk Menurunkan Berat Badan

Telur rebus ternyata sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Karena kandungan 80 kalori dan protein yang cukup tinggi bisa menurungkan berat badan secara signifikan.

Baik untuk Tulang

Kandungan nutrisi pada telur rebus bisa membantu Anda dalam penyerapan kalsium dan memastikan tulang mendapatkan asupan kalsium yang cukup.

Baik untuk Darah

Telur rebus bisa mencegah terjadinya pembekuan darah. Selain itu, sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke.