Ini dia, Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Ini dia, Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan TubuhWortel adalah sayuran yang merupakan sumber vitamin. Wortel bisa dibuat jus karena memiliki kalori yang cukup rendah dan paling populer karena kandungan vitamin dan mineralnya. Mengkonsumsi segelas jus wortel secara rutin bisa memberikan manfaat kesehatan yang begitu banyak. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh.

Memperbaiki Kualitas Penglihatan

Kandungan beta-karoten dan lutein pada wortel bisa melindungi penglihatan. Selain itu, bisa melindungi mata dari salah satu gangguan mata seperti glaukoma bahkan dapat mengobati kebutaan di malam hari.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus wortel kaya akan nutrisi, antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan bisa menjadi perisai pelindung bagi tubuh.

Mengatur Kadar Gula Darah

Jus wortel memiliki sejumlah karotenoid yang berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh.

Manfaat Wortel Bagi Kulit

Kandungan vitamin A dan C pada wortel dapat menjaga kulit tetap lembab, psoriasis dan masalah kulit lainnya. Bahkan, antioksidan dalam wortel bisa menghambat proses penuaan dan memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Memperlancar Pencernaan

Mengkonsumsi jus wortel 20 menit sebelum makan besar bisa melancarkan pencernaan Anda. Selain itu, membantu BAB tetap lancar.