Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Tulang

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan TulangMenjaga kesehatan tulang merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi wanita. Karena biasanya wanita yang sudah melahirkan, mereka akan kehilangan kekuatan tulangnya sebesar 70 %. Membutuhkan waktu lebih lama agar tulang kembali kuat. Untuk itu, bagi wanita yang sudah melahirkan ataupun yang belum, sebaiknya memenuhi asupan gizi untuk kesehatan tulang.

Berikut ini langsung saja Anda simak makanan yang baik untuk kesehatan tulang:

Bayam

Makanan alami lebih baik dibandingkan suplemen kalsium. Misalnya bayam yang memiliki kandungan kalsium sebesar 25 %, serat, vitamin A, dan zat besi. Namun, saat Anda memasaknya, usahakan jangan sampai lunak, karena akan menghilangkan kandungan gizinya.

Tuna

Tuna memiliki kandungan vitamin D terbaik. Karena ikan Tuna bisa memenuhi 39 persen asupan vitamin D dalam sehari. Jadi, konsumsi Tuna ini agar tulang Anda tetap sehat.

Sawi

Sawi memiliki bentuk yang hampir sama dengan bayam. Semangkok sawi memiliki kandungan 25 persen kalsium. Selain itu, sayuran ini bisa Anda konsumsi bersama dengan makanan lainnya seperti lalapan atau salad.

Jus jeruk

Jus jeruk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda seperti kalsium dan vitamin D. Bahkan beberapa peneliti mengatakan bahwa jus jeruk bisa meningkatkan penyerapan kalsium dengan baik.