Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan TubuhTentu Anda sudah mengenal dengan yang buah yang satu ini, buah kelapa. Buah kelapa memberikan begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ternyata dibalik rasanya yang segar, mempunyai serat yang cukup tinggi, sehingga sangat tepat bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Bahkan menurut beberapa sumber kesehatan, air kelapa masih mempunyai manfaat lain. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini.

Hidrasi

Panas matahari yang begitu menyengat bisa membuat Anda mudah dehidrasi. Maka dari itu, saat mengalami dehidrasi sebaiknya mengkonsumsi air kelapa. Mengapa? Karena sifat elektrolit pada air kelapa bisa membuat Anda tetap fit.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi air kelapa secara rutin bisa membantu Anda dalam melancarkan sistem pencernaan. Bahkan kandungan air kelapa memiliki enzim yang bagus untuk kesehatan pencernaan.

Menurunkan Berat Badan

Air kelapa sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Karena air kelapa merupakan minuman yang rendah lemak sehingga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Kesehatan Jantung

Telah terbukti bahwa air kelapa bisa meningkatkan kolesterol baik, HDL, dan melancarkan peredaran darah. Artinya, air kelapa bisa mencegah terkena resiko penyakit jantung.

Anti-Ageing

Bahkan air kelapa juga sangat baik untuk kecantikan wajah Anda. Air kelapa bisa mengatasi keriput pada wajah. Karena kandungan sitokinin bisa membantu Anda dalam pertumbuhan sel. Selain itu juga, mampu menyeimbangkan kadar ph sehingga kulit Anda tetap lembab.