Makanan Ini Bisa Mengobati Flu

Makanan Ini Bisa Mengobati FluDUNIAMEDIKA.COM – Flu adalah dimana kondisi daya tahan tubuh yang menurun. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, pola makan dan kurang tidur, bisa menyebabkan kita dengan mudah terkena flu.

Tentu kita akan merasa tidak nyaman saat tubuh mengalami demam, menggigil, bersin dan ngilu di seluruh tubuh. Flu termasuk kategori sakit yang ringan sehingga bisa diatasi atau diobati dengan beberapa makanan di bawah ini.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan allicin yang bisa menurunkan risiko terkena flu dan meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya, dengan memasak makanan yang berbahan bawang putih, seperti sup ayam. Mengkonsumsi makanan berkuah dengan bahan bawang putih bisa mengobati flu Anda.

Green Tea

Flu menyerang saat udara dingin, maka minumlah teh hijau hangat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Teh hijau memiliki kandungan catechin, yaitu berfungsi untuk melawan kanker bahkan bisa menurunkan kolesterol. Selain itu, efektif juga dalam mengobati flu.

Kopi

Ternyata, kopi juga bisa membantu Anda dalam mengatasi flu. Bahkan beberapa penelitian melakukan tes kepada 23.000 wanita bahwa mereka yang mengkonsumsi kopi secara rutin dapat meminimalis resiko terkena diabetes. Maka dari itu, konsumsilah kopi jika daya tahan tubuh kurang baik.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah banyak digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Minyak alami ini memiliki kandungan asam laurat, asam kaproat, asam kaprilat yang semuanya itu bisa membunuh virus dan bakteri pada tubuh Anda.