3 Cara Alami Menghilangkan Panu

3 Cara Alami Menghilangkan PanuDUNIAMEDIKA.COM – Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Panu pada permukaan kulit akan terlihat seperti bercak-bercak putih dan biasanya tempat favoritnya di sekitar punggung, leher, dada, dan lengan. Munculnya panu diakibatkan orang tersebut tidak menjaga kebersihan dirinya.

Penyakit kulit ini tidak membuat penderitanya merasa sakit, namun bisa membuat orang tidak percaya diri. Banyak sekali obat yang beredar di pasaran untuk menghilangkan panu, tapi ada sebagian obat tersebut tidak berhasil untuk menghilangkan panu.

Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk menghilangkan panu seperti berikut ini.

Menggunakan Lengkuas

Lengkuas dikenal sebagai bahan makanan. Namun, selain itu memiliki manfaat untuk menghilangkan panu. Caranya potong lengkuas menjadi beberapa bagian, lalu gosokan pada kulit yang ada panunya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan dua kali sehari setelah mandi.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak manfaat, seperti kecantikan, mengatasi jerawat dan panu. Caranya sama seperti diatas yaitu potong bawah putih menjadi kecil-kecil, lalu gosokan di kulit yang ada panunya. Untuk hasil yang lebih baik, lakukanlah setiap kali setelah mandi.

Menggunakan Belerang

Ternyata belerang bisa dijadikan alternatif lainnya untuk mengobati panu. Caranya tumbuk belerang hingga benar-benar halus. Setelah itu campurkan dengan jeruk nipis dan minyak kelapa, kemudian oleskan di kulit yang ada panunya.