Ciri Penyakit Jantung Pada Wanita

Ciri Penyakit Jantung Pada WanitaDUNIAMEDIKA.COM – Sebenarnya wanita lebih beresiko terkena penyakit jantung dibanding pria. Namun, saat ini banyak kasus serangan jantung yang dialami oleh pria dibanding wanita. Salah satu penyebab wanita terkena penyakit jantung adalah pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga dan stress.

Bagi Anda perokok aktif maka gangguan kesehatan pada jantung lebih cenderung. Hal ini disebabkan hormon estrogen pada tubuh mengalami gangguan dikarenakan zat nikotin. Maka dari itu, sebaiknya Anda kenali ciri penyakit jantung pada wanita:

Mudah Lelah

Wajar saja jika Anda cepat lelah saat melakukan pekerjaan yang berat. Namun, jika Anda masih saja cepat lelah meski tidak melakukan kegiatan apapun itu patut diwaspadai. Karena sekitar 70 persen hal ini adalah ciri-ciri dari penyakit jantung.

Nyeri Pada Tubuh

Jika Anda merasakan nyeri pada bagian tubuh seperti di dada, leher, punggung, bahu, dan rahang. Sebaiknya Anda segera konsultasikan ke dokter jantung.

Berkeringat

Anda berkeringat di bagian tubuh seperti di tangan dan kaki saat tidak melakukan aktivitas dan disertai wajah yang pucat. Jika demikian, maka Anda harus waspada karena hal ini adalah gejala penyakit jantung.

Merasakan Pusing dan Mual

Sekitar 40% wanita akan mengalami masalah gangguan kesehatan seperti merasa pusing dan mual. Bila kondisi sudah semakin parah, maka penderita bisa pingsan karena tidak kuat merasakan sakitnya.

Napas Sesak

Pada umumnya wanita akan mengalami gangguan pada pernapasannya. Gangguan tersebut dikarenakan rasa lelah yang dialami terlalu berlebihan, setelah melakukan kegiatan berat.

Insomnia

Salah satu penyebab penyakit jantung pada wanita adalah susah tidur atau sering disebut insomnia. 48% wanita akan mengalami hal seperti ini selama beberapa minggu bahkan bisa berbulan-bulan.

Cemas yang Berlebihan

Rasa cemas yang berlebihan sehingga membuat tubuh mengalami stres. Stres inilah yang akan menyebabkan wanita lebih mudah terkena penyakit jantung. Untuk itu, sebaiknya Anda hindari hal-hal yang membuat Anda stres.