Cara Mencegah Resiko Terkena Kanker Payudara

Cara Mencegah Resiko Terkena Kanker PayudaraDUNIAMEDIKA.COM – Kanker payudara merupakan kanker yang paling berbahaya dan menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh setiap wanita. Ciri-ciri kanker payudara hampir sama dengan penyakit biasa yang selalu membuat penderitanya tidak mengetahui telah terkena kanker.

Meskipun begitu, penyakit kanker payudara tersebut masih bisa dicegah. Salah satunya adalah melakukan konsultasi dengan dokter secara rutin sehingga penyakit ini bisa dideteksi secara dini.

Bahkan menurut Dr Martha, ada tipe wanita yang cenderung terkena kanker payudara. Misalnya, wanita yang mengalami menstruasi pertama kali saat di bawah umur 12 tahun, melahirkan untuk pertama kalinya di atas usia 30 tahun, tidak menikah, melakukan pengobatan hormonal, dan KB hormonal pil.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara mencegah resiko terkena kanker payudara.

Olahraga Teratur

Seperti yang Anda ketahui bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa menyehatkan tubuh, ternyata olahraga secara rutin juga bisa mencegah risiko terkena kanker payudara. Bahkan, olahraga juga terbukti ampuh untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mental.

Tidur yang Cukup

Setelah Anda melakukan aktivitas seharian dan terasa lelah, tentunya tubuh memerlukan waktu untuk beristirahat alias tidur. Bahkan tidur yang cukup juga bisa mencegah resiko terkena kanker. Menurut beberapa ahli kanker, wanita yang tidur kurang dari 7 jam cenderung terkena kanker payudara.

Risiko terkena kanker payudara ini akan semakin besar jika wanita yang selalu lembur atau begadang. Tidur yang cukup juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih fresh dan cantik.

Makanan Sehat

Selalu perhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Disarankan untuk mengkonsumsi buah, sayur, dan merokok. Tentu dengan cara ini akan mencegah Anda terkena kanker, bahkan makanan sehat ini sangat baik untuk program diet.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat akan menyebabkan penyakit, termasuk kanker payudara. Maka dari itu, jagalah pola hidup sehat Anda.