Obati Darah Tinggi Dengan Mentimun

Obati Darah Tinggi Dengan Mentimun
Obati Darah Tinggi Dengan Mentimun

DUNIAMEDIKA.COM – Darah tinggi atau sering disebut hipertensi adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti gaya hidup dan faktor keturunan.

Biasanya penderita darah tinggi langsung menkonsumsi obat-obatan dari dokter. Bahkan, dianjurkan untuk menghindari dulu makanan yang bisa menyebabkan darah tinggi.

Selain mengkonsumsi obat kimia, ternyata mentimun juga sangat efektif mengatasi darah tinggi. Sudah banyak penderita darah tinggi yang mengkonsumsi mentimun untuk mengatasi masalahnya tersebut.

Menurut beberapa ahli kesehatan, mentimun sangat cocok untuk mengatasi darah tinggi karena memiliki sifat uretic. Selain itu, mentimun juga terdiri dari 90% air sehingga mampu mengurangi kadar garam pemicu darah tinggi.

Kandungan mineral pada buah mentimun ini bisa menetralisir garam dan kemudian mengeluarkannya melalui urin. Itulah sebabnya mengapa darah tinggi dapat berkurang setelah mengkonsumsi mentimun.

Bagi Anda yang mengalami darah tinggi, sebaiknya konsumsi mentimun secara rutin. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara membuat minuman dari sari mentimun.

  • Siapkan lebih dulu sebuah mangkuk yang bersih.
  • Kemudian haluskan buah mentimun
  • Setelah itu, peras airnya dan simpan di dalam gelas.
  • Air perasan ini lah yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi darah tinggi.
  • Konsumsi racikan ini saat pagi, siang, dan malam hari.

Semoga informasi di atas bisa membantu Anda dalam mengatasi darah tinggi. Selamat mencoba!