Jenis Makanan yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

Jenis Makanan yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara
Jenis Makanan yang Baik Untuk Penderita Kanker Payudara

DUNIAMEDIKA.COM – Bagi penderita kanker payudara yang sedang berusaha untuk melawan penyakitnya. Dan diharuskan melakukan diet khusus agar bisa bertahan atau bahkan sembuh. Sudah banyak seminar tentang nutrisi dari jenis makanan yang baik untuk penderita kanker payudara.

Walaupun hanya sedikit onkologis mengatakan bahwa nutrisi dan lamanya bertahan melawan kanker memiliki keterkaitan. Namun para ahli spesialis nutrisi mengatakan bahwa ada beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita kanker payudara.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini:

Kedelai

Kandungan isoflavon pada kedelai ternyata bisa mengurangi resiko kumat pada penderita kanker payudara. Oleh karena itu, pastikan Anda mengkonsumsi kedelai secukupnya saja. Selain itu, Anda juga perhatikan pil, tepung, dan suplemen kedelai yang tidak banyak mengandung isoflavon.

Kangkung, Ubi Jalar, dan Labu

Makanan yang banyak mengandung dapat menurunkan resiko kumat kanker payudara. Karotenoid merupakan pigmen yang alami dan biasa ditemukan pada wortel, ubi jalar, dan labu serta sayuran berdaun hijau gelap, yakni kangkung, bayam, dan lobak Swiss.

Maka dari itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi kubis-kubisan (brokoli, kangkung, kubis, dan kembang kol). Tujuan hal ini adalah untuk menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Ikan Salmon, Haddock, dan Cod

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi ikan kaya asam lemak omega 3 misalnya salmon, haddock, cod, halibut, dan sarden bisa memicu kanker payudara. Lebih baik Anda mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak EPA dan DHA. Tujuannya untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Buncis dan Padi-Padian

Kandungan serat pada buncis dan padi-padian dapat mengontrol konsumsi sajian makanan yang tinggi kalori. Menjaga berat badan tetap ideal adalah keharusan.