Ini Dia Gejala Terkena Malaria

Ini Dia Gejala Terkena Malaria
Ini Dia Gejala Terkena Malaria

DUNIAMEDIKA.COM – Penyakit malaria adalah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk. Pada gigitan tersebut ada virus yang masuk ke tubuh. Pada umumnya orang yang menganggap penyakit malaria sama halnya dengan penyakit demam berdarah.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit malaria dan penyakit demam berdarah itu berbeda. Malaria diakibatkan oleh nyamuk Anopheles betina, sedangkan demam berdarah diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini gejala penyakit malaria:

Demam yang Tinggi

Penyakit malaria bisa memicu tubuh untuk demam. Suhu demam akan terus naik seiring berjalannya waktu. Bahkan, yang lebih parahnya dapat menyebabkan demam otak.

Tubuh Menggigil

Tubuh juga akan menggigil saat terkena malaria. Jadi Anda harus berhati-hati saat mengalami demam yang tinggi dan disertai rasa menggigil.

Sakit Kepala

Gejala yang lainnya adalah sakit kepala. Hal ini dikarenakan virus malaria tersebut akan menyerang bagian otak sehingga Anda akan mengalami sakit kepala.

Muntah-muntah

Penderita akan sering muntah-muntah saat mengalami penyakit malaria. Kondisi ini akan terjadi saat penyakit malaria bertambah parah.

Keringat Dingin

Penderita akan mengalami keringat dingin bahkan disertai menggigil. Padahal, tubuh tidak mengalami demam.

Sakit Otot

Anda merasakan sakit di bagian otot-otot tubuh, bisa jadi itu adalah gejala penyakit malaria. Hal ini dikarenakan ada virus yang menyerang di cairan otot.