Cara Agar Terhindar Dari Migrain

Cara Agar Terhindar Dari Migrain
Cara Agar Terhindar Dari Migrain

DUNIAMEDIKA.COM – Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala dengan sakit dibagian satu sisi kepala. Sakitnya cukup membuat aktivitas kita sehari-hari terganggu. Jika dibiarkan, sakit migrain atau lebih dikenal dengan sakit kepala sebelah dapat berlangsung selama 4 jam hingga 3 hari. Ada beberapa hal yang memicu migrain seperti makanan, stres, dan hormon.

Untuk mencegah datangnya migrain, langsung saja Anda simak berikut ini cara agar terhindar dari migrain:

Hindari Cahaya Terlalu Terang

Perlu Anda ketahui bahwa berkendara di malam hari, layar bioskop, dan UV adalah pemicu migrain. Beberapa faktor tersebut memang sulit untuk dihindari. Maka dari itu, gunakan kacamata polar, istirahatkan mata setelah bekerja di depan komputer, dan sesuaikan tingkat kecerahan layar dengan lampu di ruangan Anda.

Hindari Cemas dan Stres

Stres juga adalah pemicu sakit kepala migrain. Meskipun sulit untuk terhindar dari stres, namun Anda harus bisa mengatasinya. Anda bisa melakukan latihan relaksasi agar bisa membantu mengurangi stres. Selain itu, berada di tempat yang damai dan mendengarkan musik bisa mencegah pemicu migrain ini.

Makan dan Tidur yang Cukup

Kadar gula dalam darah rendah dapat memicu migrain, begitu pula sebaliknya kadar gula dalam darah yang tinggi. Selain itu, lapar dan dehidrasi menyebabkan Anda migrain.

Waspada Perubahan Hormon

Migrain berkaitan dengan siklus menstruasi, karena pada saat itu kadar estrogen sedikit. Jadi selama menstruasi, wanita harus memenuhi kebutuhan asupan makanan dan melakukan olahraga.