Atasi Anemia Saat Hamil Dengan Cara Alami Ini

Atasi Anemia Saat Hamil Dengan Cara Alami Ini
Atasi Anemia Saat Hamil Dengan Cara Alami Ini

DUNIAMEDIKA.COM – Saat hamil para ibu selalu mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti anemia. Anemia atau lebih dikenal dengan kurang darah ini bisa berakibat buruk pada kesehatan ibu dan si janin.

Penyebab anemia adalah kadar hemoglobin mengalami penurunan atau di bawah normal. Jika demikian, maka penyaluran oksigen dan nutrisi akan terganggu.

Untuk mengatasi penyakit ini, biasanya orang langsung mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter. Selain itu, Anda juga bisa mengatasinya dengan cara alami.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak beberapa cara alami berikut ini:

Konsumsi Kurma

Mengkonsumsi 2 biji kurma dalam sehari bisa meningkatkan produksi hemoglobin. Kurma sangat efektif dalam meningkatkan jumlah produksi darah. Namun, pilihlah kurma yang berkualitas baik agar hasilnya lebih maksimal.

Makan Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang rendah kalori dan tinggi serat. Nah, oatmeal ini dapat meningkatkan jumlah produksi darah. Jadi, konsumsilah oatmeal setiap hari.

Buah Pisang

Pisang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium inilah yang baik untuk kesehatan darah. Jadi, konsumsilah pisang secara rutin agar Anda terhindar dari penyakit anemia secara efektif.

Hati dan Daging Merah

Mengkonsumsi hati dan daging merah sangat efektif untuk mengatasi anemia saat hamil. Karena makanan ini mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi.

Brokoli

Brokoli memiliki nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Selain itu, brokoli juga dapat mengatasi anemia saat hamil. Jadi, Anda bisa mengkonsumsi brokoli secara rutin demi kesehatan janin.