Ciri Orang Yang Cenderung Mengalami Radang Otak

Ciri Orang Yang Cenderung Mengalami Radang Otak
Ciri Orang Yang Cenderung Mengalami Radang Otak

DUNIAMEDIKA.COM – Radang otak salah satu penyakit yang mengancam nyawa seseorang, khususnya anak-anak. Tapi, orang dewasa bisa menderita penyakit ini. Maka dari itu, jagalah kesehatan Anda selalu.

Oleh karena itu, langsung saja Anda simak berikut ini ciri orang yang cenderung mengalami radang otak:

Dilihat dari usia

Meningitis yang dikarenakan oleh beberapa virus dan bakteri cenderung diderita anak-anak 1 sampai 5 tahun. Namun, data yang diperoleh dari beberapa sumber kesehatan meningitis paling banyak dialami usia 15 bulan sampai 25 tahun. Apalagi jika tidak menerapkan pola hidup yang sehat.

Tinggal di hunian pada penduduk

Orang yang tinggal jumlahnya sangat banyak cenderung terkena penyakit meningitis. Alasannya karena penyebaran penyakit tersebut menjadi mudah saat sekelompok orang berkumpul.

Ibu hamil

Ibu hamil juga rentan mengalami meningitis. Pemicunya adalah saat mengalami kontraksi listeriosis, yaitu adanya infeksi yang disebabkan bakteri listeria. Jadi, sebaiknya Anda rajin ber konsultasikan ke dokter khususnya bagi ibu hamil yang memiliki listeriosis.

Bekerja Di Tempat yang Berhubungan Dengan Hewan

Bagi Anda yang bekerja dekat dengan hewan, seperti beternak, cenderung terkena meningitis. Penyebarannya disebabkan bakteri listeria yang terdapat pada hewan.