Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan
Khasiat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

DUNIAMEDIKA.COM – Jambu biji dengan nama latin psidium guajava adalah jenis buah yang bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dibuat jus. Selain bisa mengobati penyakit diare, ternyata masih banyak lagi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Daun biji jambu terdiri dari asam oleanolat, asam psidoklat, minyak lemak, asam guajavarin, vitamin, minyak atsiri dan tannin. Karena kandungannya itu membuat daun biji jambu sangat efektif dalam menyembuhkan beberapa penyakit.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini khasiat daun jambi biji bagi kesehaan:

Menurunkan Kadar Kolestrol

Sediakan 7 lembar daun jambu biji yang masih muda dan segar, 2 gengam ceremai dan 10 lembar daun sirih. Rebus semua bahan-bahan tersebut dengan air 3 gelas. Air rebusan inilah yang Anda konsumsi saat pagi dan malam hari agar kadar kolesterol Anda turun.

Mengatasi Masuk Angin

Sediakan 10 lembar daun jambu biji, cabai merah, 3 asam, 1 sedikit gula merah, dan garam secukupnya. Rebuslah semua bahan tersebut, ke dalam 1 liter air. Setelah dingin barulah Anda sering siap untuk diminum sebanyak 2 kali sehari.

Mengatasi Maag

Ambil 8 lembar daun jambu biji dan kembali Anda rebus bersama satu satu gelas air. Air rebusan inilah yang Anda konsumsi secara teratur.

Mengatasi Sariawan

Sediakan segenggam daun jambu biji dan sedikit kulit batang jambu biji. Rebuslah ke dalam 2 gelas air sampai mendidih. Setelah agak dingin barulah Anda saring dan siap untuk diminum.