Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Berat Badan

Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Berat Badan
Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Berat Badan

DUNIAMEDIKA.COM – Apakah benar makanan berlemak bisa membuat Anda menjadi gemuk? Perlu Anda ketahui bahwa makanan berlemak jahat yang menyebabkan badan menjadi gemuk. Namun, ada juga beberapa makanan berlemak baik, yang bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikutip dari beberapa sumber kesehatan, langsung saja Anda simak berikut ini makanan berlemak yang baik untuk berat badan:

Daging Sapi Pemakan Rumput

Mengkonsumsi daging sapi jenis ini mempunyai asam lemak omega-3 yang cukup tinggi sehingga mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, mempunyai kalori yang lebih sedikit dari daging biasanya sehingga sangat baik untuk berat badan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan polifenolnya yang bisa mencegah kanker dan lemak tak jenuh. Perlu Anda ketahui bahwa minyak zaitun menghasilkan tingkat adiponectin. Hormon adiponectin yang berfungsi untuk memecah lemak di tubuh.

Kelapa

Kelapa mempunyai lemak jenuh yang cukup tinggi yang berfungsi melawan bakteri dan meningkatkan nilai kolesterol. Selain itu, mengkonsumsi suplemen minyak kelapa bisa mengurangi obesitas abdominal.

Selai Almond

Beberapa peneliti mengatakan bahwa almond bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Orang yang mengkonsumsi almond akan mengalami pengurangan ukuran lingkar pinggang. Almond terdiri dari senyawa yang membatasi penyerapan lemak pada tubuh.