Kenali Lebih Dekat Bau Daerah Kewanitaan

Kenali Lebih Dekat Bau Daerah Kewanitaan
Kenali Lebih Dekat Bau Daerah Kewanitaan

DUNIAMEDIKA.COM – Dilansir dari Cosmopolitan bahwa daerah kewanitaan mempunyai bau yang khas. Kuat atau lemahnya aroma tersebut tergantung apa saja aktivitas dan diet yang dilakukan. Namun, ada aroma tertentu yang merupakan ciri organ intim kewanitaan Anda mengalami masalah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini.

Keringat

Miss V yang sehat mempunyai aroma khas dan dapat berubah keaktifannya saat Anda melakukan aktivitas. Misalnya saat Anda berolahraga miss V akan mengeluarkan bau khas. Hal ini disebabkan pengaruh kelenjar keringat pada miss V. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini adalah hal yang biasa terjadi.

Amis

Ciri miss V terkena infeksi adalah adanya bau yang menyengat dan tidak enak. Bakteri tersebut bernama vaginosis yang bisa merusak keseimbangan pH pada miss V. Dan tentunya hal ini akan menyebabkan keputihan dan bau tak sedap, apalagi setelah berhubungan intim.

Bau tak sedap biasanya bersamaan dengan keputihan berwarna hijau yang merupakan ciri Anda terkena trichomoniasis. Maka, Anda mengalami hal seperti ini, segera konsultasikan ke dokter.

Bleachy

Miss V akan berbau tertentu, itu semua tergantung pada pelumas yang digunakan ketika melakukan hubungan intim dan penggunaan kondom. Pada umumnya, bau yang dikeluarkan miss V seperti bau kaporit dan hal adalah normal.

Darah

Jika pada miss V tercium seperti bau darah saat menstruasi, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena pada menstruasi, darah bisa saja bercampur dengan cairan miss V sehingga menimbulkan bay yang berbeda namun tetap normal.

Manis

Apapun yang Anda konsumsi, ternyata bisa mempengaruhi aroma pada miss V. Misalnya buah jeruk, nanas, dan jeruk besar akan menyebabkan cairan miss V menjadi manis. Selain itu, bahan makanan seperti brokoli, bawang merah, bawang putih, dan asparagus bisa menyebabkan cairan pada miss V berbau tak sedap.