Tips Diet Dengan Gizi Seimbang

Tips Diet Dengan Gizi Seimbang
Tips Diet Dengan Gizi Seimbang

DUNIAMEDIKA.COM – Pada umumnya wanita lebih banyak mengalami masalah dengan beratnya. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Memang melakukan diet itu tidaklah sulit, karena Anda hanya mengurangi mengkonsumsi karbohidrat. Namun, apakah Anda tahu bahwa diet yang asal-asalan justru akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Maka dari itu, lakukan diet dengan gizi seimbang agar berat badan Anda menjadi stabil dan badan pun menjadi lebih bugar dan sehat. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini tips diet dengan gizi seimbang:

Mengurangi Karbohidrat

Melakukan diet dengan mengurangi makan nasi putih, justru akan merusak fungsi ginjal dan hati meskipun berat badan Anda turun. Untuk itu, sebaiknya Anda tetap mengkonsumsinya dengan beralih ke nasi merah maupun kentang dalam porsi yang seimbang. Paling tidak konsumsilah nasi merah sebanyak 12 sendok makan.

Hindari Makanan Gorengan

Memang tubuh manusia memerlukan lemak. Namun, jangan salah arti, lemak yang dibutuhkan adalah dari buah alpukat bukan dari makanan gorengan. Ingat, setiap gram makanan gorengan mengandung 9 kalori.

Hindari Makanan Asin Dan Manis

Hindari juga mengkonsumsi garam secara berlebihan. Normalnya adalah 3 gram perhari. Namun, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi garam lebih dari 10 gram dalam sehari.

Konsumsi Yoghurt

Anda bisa memasukkan menu harian yang ingin Anda konsumsi setiap hari seperti yoghurt. Kandungan serat pada yoghurt dapat melancarkan pencernaan Anda.

Olahraga Rutin Dan Tidur

Melakukan olahraga secara rutin bisa membuat tubuh menjadi lebih fit. Selain itu, sangat efektif dalam membakar massa lemak pada tubuh. Tidur yang cukup juga perlu Anda lakukan dalam menjalankan program diet. Paling tidak 7 sampai 8 jam per harinya untuk beristirahat.