5 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

4 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit
4 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

DUNIAMEDIKA.COM – Apakah Anda mempunyai masalah seperti perut buncit? Memang perut buncit dapat disiasati dengan berbusana, namun rasa begahnya tidak bisa dihindari. Apalagi saat Anda mengenakan pakaian yang ketat, maka akan terlihat lipatan-lipatan di bagian perut.

Untuk itu, hindari kebiasaan ini agar Anda terhindar dari perut buncit:

Minuman Bersoda

Mengkonsumsi minuman bersoda 2 kaleng setiap hari dapat mempercepat pembesaran perut. Hal ini dikarenakan kandungan gula pada minuman bersoda akan memicu nafsu makan Anda bertambah. Untuk itu, sebaiknya Anda alihkan ke minuman yang lebih sehat seperti jus.

Porsi Makan Besar

Mengkonsumsi makanan dalam porsi yang besar juga dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit. Maka dari itu, hindari porsi makan yang besar agar Anda terhindar dari perut buncit.

Makan di Malam Hari

Makan dekat jam tidur malam membuat perut tidak bekerja secara karena keadaan perut masih penuh. Dan pada akhirnya makanan tersebut sulit dicerna sehingga menyebabkan tumpukan lemak. Hindari berbaring setelah makan, paling tidak 3 jam agar Anda terhindar dari perut buncit.

Kurang Tidur

Tidur yang disarankan adalah 7 sampai 9 jam setiap harinya. Kurang tidur dapat memicu tubuh untuk memproduksi hormon kortisol lebih banyak. Hormon tersebut yang membuat nafsu makan Anda bertambah. Jadi, pastikan tidur Anda 8 jam agar hormon kortisol Anda tetap stabil.