Cara Alami Mengobati Asam Lambung

Cara Alami Mengobati Asam Lambung
Cara Alami Mengobati Asam Lambung

DUNIAMEDIKA.COM – Ciri asam lambung adalah adanya rasa sakit dari perut hingga ke dada. Hal ini disebabkan asam lambung yang sudah naik ke kerongkongan. Mungkin Anda tahu obat kimia apa saja yang bisa mengatasi asam lambung, namun obat alami jauh lebih efektif dalam mengobati asam lambung.

Untuk itu, bagi Anda yang mengalami masalah seperti di atas, langsung saja Anda simak berikut ini cara alami mengobati asam lambung.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat memicu produksi air liur yang berfungsi penyangga asam. Selain itu, membuat Anda lebih banyak menelan sehingga asam jahat keluar dari kerongkongan.

Baking Soda

Natrium bikarbonat pada baking soda sangat efektif dalam mengobati asam lambung karena dapat menetralkan asam. Caranya campurkan satu sendok baking soda dengan air. Hindari menggunakan baking soda bagi Anda yang sering mengalami asam lambung. Karena efek sampingnya akan bengkak dan mual.

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat mengatasi kulit terbakar. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menyembuhkan asam lambung. Caranya dengan membuat jus lidah buaya.

Licorice

Licorice bermanfaat untuk menyembuhkan perut. Namun hindari mengkonsumsi licorice dalam jumlah yang banyak karena akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Konsumsi licorice sebelum makan untuk meredakan asam lambung.