Cara Tepat Mengobati Gigitan Serangga

Cara Tepat Mengobati Gigitan Serangga
Cara Tepat Mengobati Gigitan Serangga

DUNIAMEDIKA.COM – Apakah Anda sangat menyukai piknik? Apakah si kecil juga suka bermain di kebun? Maka dari itu, Anda harus berhati-hati terhadap gigitan serangga. Di alam terbuka bisa serangga akan membuat kulit Anda bengkak dan gatal.

Ada sebagian gigitan serangga mempunyai gejala seperti kulit menjadi merah, nyeri, bengkak, dan gatal. Untuk mengatasi masalah seperti itu, langsung saja Anda simak berikut ini.

Minyak Esensial

Tea tree dan lavender dapat meredakan rasa gatal, nyeri, dan bengkak. Karena minyak tea tree sebagai anti-bakteri yang akan mencegah terjadinya infeksi di kulit.

Madu

Madu termasuk obat alami yang dapat mengatasi segala permasalahan tubuh, salah satunya gigitan serangga. Madu terdiri dari anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi rasa gatal di kulit. Anda cukup mengoleskan pada bagian kulit yang tergigit serangga.

Lemon atau Jeruk Nipis

Buah-buahan citrus seperti lemon dan jeruk nipis sangat efektif dalam mengatasi gigitan serangga karena kandungan anti-bakterinya. Caranya cukup mencampurkan jeruk nipis dan lemon, kemudian oleskan pada bagian kulit yang digigit serangga.

Pasta Gigi

Pada umumnya pasta gigi memiliki rasa mint dan berbahan menthol membuat kulit terasa dingin. Kandungan astringent pada pasta gigi dapat mengatasi bengkak dan sensasi dinginnya bisa mengurangi rasa gatal.