Cara Membuat Tubuh Berenergi Tanpa Kafein

Cara Membuat Tubuh Berenergi Tanpa Kafein
Cara Membuat Tubuh Berenergi Tanpa Kafein

DUNIAMEDIKA.COM – Ketika kita sedang mengantuk dan tidak bersemangat melakukan aktivitas, biasanya kita mencari kopi. Apakah Anda sangat menyukai kopi? Memang minum kopi dapat membuat Anda menjadi bersemangat dan berenergi sehingga bisa melanjutkan kembali aktivitas sehari-hari.

Namun terlalu sering minum kopi dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Seperti sulit tidur, membuat kantung mata, dan lain sebagainya. Maka dari itu, untuk mengatasi rasa lelah tersebut Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet ternyata bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Hal ini dikarenakan saat mengunya permen karet detak jantung akan meningkat sehingga melancarkan aliran darah. Selain itu, dapat menyegarkan nafas Anda.

Makan Gandum

Mengkonsumsi karbohidrat memang membuat Anda menjadi lesu. Itupun jika mengkonsumsi karbohidrat olahan. Maka dari itu, pilihlah gandum, seperti sereal gandum dan roti panggang. Namun jangan berlebihan saat mengkonsumsinya. Karena bisa membuat Anda menjadi mengantuk di siang hari.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Hal ini dikarenakan musik dapat memberikan energi dan mengurangi ketegangan.

Memijat Telinga

Memijat lingkar luar daun telinga akan menyegarkan kembali seluruh tubuh Anda. Pijatlah menggunakan jari-jari Anda selama 10-30 detik. Dengan begitu, Anda tentu akan kembali bersemangat.