3 Sayuran Yang Dapat Meredakan Masalah Pernafasan

3 Sayuran Yang Dapat Meredakan Masalah Pernafasan
3 Sayuran Yang Dapat Meredakan Masalah Pernafasan

DUNIAMEDIKA.COM – Tentunya sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pastikan Anda mengkonsumsi sayuran hijau dalam kondisi yang sudah dimasak. Karena hal ini dapat menjaga sistem imunitas dan mencegah beberapa penyakit.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa saat ini ada kabar baik bagi Anda yang sering mengalami masalah pernafasan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini 3 sayuran yang dapat meredakan masalah pernafasan:

Brokoli

Untuk penderita asma atau sesak nafas, brokoli bisa menjadi solusinya. Brokoli banyak mengandung sulforaphane yang mencegah terjadinya inflamasi pada pernafasan. Konsumsilah sayuran ini dalam suhu agar kandungan vitamin di dalamnya tidak hilang.

Selain itu, brokoli juga baik untuk imunitas, karena kandungan vitamin A, B6 dan C. Selain itu, kandungan zat besinya membantu Anda dalam pembentukan sel darah merah.

Kubis

Asap kendaraan, virus, rokok dan lain sebagainya yang kita hirup tentu tidak baik bagi paru-paru kita. Maka dari itu, konsumsilah kubis untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda. Selain itu, kandungan beta karoten dan antioksidan-nya dapat meregenerasi dan menjaga sel paru-paru.

Kembang Kol

Kembang kol bisa membantu Anda dalam meredakan berbagai masalah pernafasan dan asma. Kembang kol mengandung vitamin A dan C yang dapat mencegah berbagai virus seperti flu.

Ketiga sayuran ini sangat membantu Anda dalam proses detoks dan melindungi kesehatan organ penting dalam tubuh.