Ciri-ciri Anda Perlu Makanan Berlemak

Ciri-ciri Anda Perlu Makanan Berlemak
Ciri-ciri Anda Perlu Makanan Berlemak

DUNIAMEDIKA.COM – Jangan pernah menganggap lemak selalu menjadi musuh yang harus Anda hindari. Perlu Anda ketahui bahwa lemak ada dua jenisnya, lemak baik dan lemak jahat.

Tubuh kita juga membutuhkan lemak, sama pentingnya dengan nutrisi lain. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini:

Selalu Lapar

Jika Anda selalu merasa lapar saat makan siang, maka Anda perlu mengkonsumsi makanan berlemak. Anda bisa mendapatkannya melalui buah alpukat, yogurt, atau produk susu lainnya.

Sering Kedinginan

Lemak pada tubuh berfungsi menghasilkan panas sehingga membuat tubuh tetap hangat. Jika kadar lemak pada tubuh sangat rendah, maka tubuh akan sering kedinginan.

Memiliki Masalah Tulang dan Mata

Suplemen seperti vitamin A, D, E dan K bisa larut dalam lemak. Jika lemak di dalam tubuh kurang, maka nutrisi tidak dapat terserap dengan baik. Untuk menjaga kesehatan tulang dan mata, konsumsilah lemak baik dari daging merah, almond, telur, dan lain sebagainya.

Sering Merasa Lesu

Anda cepat lesu? Konsentrasi terganggu? Hal ini disebabkan Anda kekurangan lemak baik seperti asam lemak omega-3. Untuk mengembalikan energi kembali konsumsilah minyak ikan, ikan-ikanan dan telur.

Kulit Terlalu Kering

Kulit kering, bersisik atau selalu gatal. Itu berarti Anda kekurangan asam lemak esensial pada tubuh. Selain itu, kurang mengkonsumsi makanan berlemak juga bisa menimbulkan jerawat.