Jamur Baik Untuk Penderita Diabetes

Jamur Baik Untuk Penderita Diabetes
Jamur Baik Untuk Penderita Diabetes

DUNIAMEDIKA.COM – Tentu Anda tahu bahan makanan yang satu ini. Atau mungkin juga Anda selalu mengonsumsinya karena bentuknya kenyal dan rasanya lezat. Tapi apakah jamur aman dikonsumsi untuk penderita diabetes?

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa jamur termasuk bahan makanan yang banyak mengandung nutrisi dan baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Bahkan, penderita diabetes dianjurkan untuk makan jamur karena kaya serat.

Serat pada jamur bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi serta menjaga kadar gula darah. Selain itu, jamur juga sumber potasium. Masih banyak jenis jamur yang baik untuk diabetes antara lain adalah:

Jamur Kancing

Jamur kancing bisa menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Jamur Kuping Putih

Jamur ini kaya akan serat sehingga sangat mampu menyerap kolesterol dan menurunkan kadar gula darah. Bahkan jamur kuping putih bermanfaat untuk menyembuhkan luka.

Jamur Maitake

Jamur maitake merupakan sejenis jamur Jepang, dan banyak dijumpai dalam bentuk kering. Namun bentuk yang segar seperti jamur lainnya lebih baik. Jamur ini juga bisa menjaga kadar glukosa tetap normal.

Jamur Reishi

Jamur reishi paling banyak dijumpai dalam bentuk obat (pengobatan China). Manfaatnya bisa menurunkan kadar gula darah dan memperkuat sistem imun.