Kenali 4 Makanan Penyebab Perut Melilit

Kenali 4 Makanan Penyebab Perut Melilit
Kenali 4 Makanan Penyebab Perut Melilit

DUNIAMEDIKA.COM – Semua jenis makanan yang dikonsumsi akan bermuara ke perut, tapi tidak semua makanan tersebut bisa diterima oleh perut. Karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, susah BAB, dan lain sebagainya.

Nah, agar terhindar dari gangguan pencernaan, langsung saja Anda simak berikut ini:

Susu

Susu termasuk jenis makanan yang sulit dicerna. Hal ini disebabkan kandungan laktosa yang kompleks. Bagi Anda yang memiliki masalah seperti intoleran, maka bisa menyebabkan perut terasa tidak nyaman, seperti diare.

Makanan Pedas

Mempunyai sistem pencernaan yang sensitif, maka perlu dihindari makanan pedas. Meskipun makanan pedas bisa Anda konsumsi, tapi jangan berlebihan.

Makanan pedas bisa menyebabkan diare dan membuat dinding lambung terasa terbakar. Bahkan, saat Anda BAB akan terasa terbakar.

Makanan Asam

Makanan asam seperti cuka dan jeruk nipis harus Anda hindari. Selain itu, minuman bersoda juga perlu dihindari karena bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan.

Meski jeruk terbilang baik untuk kesehatan, namun hindari mengkonsumsinya secara langsung. Anda bisa mengkonsumsinya dengan dicampur makanan lain.

Makanan Berlemak dan Gorengan

Makanan berlemak dan gorengan bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan. Ada yang mengalami diare dan ada juga yang mengalami sembelit.

Kopi

Kopi mengandung kafein sehingga bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan seperti diare.