Penyakit Asma Berkaitan Dengan Kepadatan Tulang

Penyakit Asma Berkaitan Dengan Kepadatan Tulang
Penyakit Asma Berkaitan Dengan Kepadatan Tulang

DUNIAMEDIKA.COM – Menjaga kesehatan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Namun bagi Anda yang menderita penyakit asma, maka perlu diperhatikan agar kesehatan Anda tidak terganggu.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat ingin melakukan sesuatu, karena mungkin saja asma muncul secara tiba-tiba. Untung saja saat ini sudah banyak obat asma di jual.

Selain itu, Anda harus mengetahui bahwa orang yang menderita penyakit asma cenderung terkena keropos tulang. Hal ini disebabkan penggunaan kortikosteroid dalam waktu yang lama untuk mengatasi asma.

Kortikosteroid dikenal dengan obat asma yang sering digunakan oleh orang-orang. Bahkan beberapa peneliti melakukan uji tes terhadap 7000 orang penderita asma dan menemukan kepadatan tulang mereka cenderung lebih rendah.

Hal ini juga diperjelas dengan kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium. Meskipun obat steroid akan menimbulkan efek samping dengan kepadatan tulang, tapi obat ini sangat dibutuhkan penderita asma.

Jadi, tidak ada alasan kuat untuk tidak mengkonsumsi obat asma dan selalu konsultasikan ke dokter. Jangan lupa selalu perhatikan asupan vitamin D, kalsium, protein dan fosfor agar tulang Anda tetap sehat.