Ciri-Ciri Diabetes Tipe 2 Pada tubuh

Ciri-Ciri Diabetes Tipe 2 Pada tubuh
Ciri-Ciri Diabetes Tipe 2 Pada tubuh

DUNIAMEDIKA.COM – Tidak sedikit orang yang merasa khawatir akan terkena diabetes, di mana penderitanya tidak boleh mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah banyak, atau harus menghindarinya.

Apalagi bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga diabetes. Nah, untuk mengetahui ciri-ciri diabetes tipe 2 langsung saja Anda simak berikut ini;

Cepat Haus dan Sering Buang Air Kecil

Anda sering minum banyak bahkan juga sering buang air kecil. Namun, jika Anda tidak terbangun di malam hari untuk buang air kecil berkali-kali masih dalam keadaan normal. Tapi jika sebaliknya, maka Anda menderita diabetes tipe 2.

Berat Badan Turun

Apakah berat badan Anda turun secara drastis? Salah satu penyebabnya adalah diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan kadar insulin tidak bisa merespon gula dalam darah dengan baik sehingga justru membongkar protein sebagai pengganti energi. Apalagi jika Anda mempunyai nafsu makan tinggi, namun berat badan tetap turun maka segera ke dokter.

Penyakit Kulit

Mengalami kulit gatal seperti kulit kering, itu bisa saja diabetes. Ciri diabetes adanya masalah kulit yang sangat kering. Tidak hanya itu acanthosis nigricans juga akan timbul di bagian leher atau ketiak. Penyebabnya adalah resistensi insulin meskipun gula darah masih tetap normal.

Tidak Cepat Sembuh

Ciri diabetes tipe 2 yang utama adalah adanya luka, infeksi yang penyembuhannya sangat lambat. Jika terjadi demikian, maka waspadalah, karena itu mungkin gejala diabetes.