Cara Efektif Menghilangkan Bekas Luka Jahitan

Cara Efektif Menghilangkan Bekas Luka Jahitan
Cara Efektif Menghilangkan Bekas Luka Jahitan

DUNIAMEDIKA.COM – Bekas luka jahitan ditubuh seringkali membuat kita merasa kurang percaya diri. Salah satunya adalah bekas jahitan operasi yang muncul seperti bisul. Apalagi, jika bekas jahitan ini berada di bagian tubuh yang terlihatorang lain seperti tangan dan kaki.

Lalu, bagaimana cara mengatasi bekas luka tersebut? Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa untuk merawat bekas luka operasi yang masih 7 hari. Maka, sebaiknya Anda harus sering mengganti balut tersebut. Namun untuk penggunaan dressing harus disesuaikan dengan kondisi luka, seperti kering, basah, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus melihat kondisi bekas operasinya. Jika bekas luka masih di permukaan kulit, Anda bisa menggunakan terapi laser dan mengoleskan krim. Tetapi sebelum itu konsultasikan lebih dulu ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Sedangkan untuk bekas yang timbul, konsultasikan ke dokter spesialis bedah plastik.

Adanya bekas jahitan yang timbul karena kulit membentuk kolagen kembali. Untuk mengatasi bekas luka di perut, Anda bisa menggunakan balutan tekan atau penggunaan krim.

Kunjungi dokter spesialis Bedah Plastik untuk mendapatkan pencegahan pembentukan jaringan parut atau keloid.