Daging Merah Bisa Memicu Penyakit Jantung

Daging Merah Bisa Memicu Penyakit Jantung
Daging Merah Bisa Memicu Penyakit Jantung

DUNIAMEDIKA.COM – Daging merah merupakan jenis makanan yang tidak menyehatkan, khususnya jantung. Hal ini dikarenakan kandungan lemak jenuh. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini kenapa daging merah bisa memicu penyakit jantung.

Dilansir dari Cleveland Clinic bahwa daging merah terdiri dari L-carnitine. Namun, beberapa bakteri yang ada di usus Anda akan mengubah L-carnitine menjadi zat yang berbahaya sehingga menyebabkan penyakit jantung.

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh manusia sendiri bisa memproduksi carnitine. Jadi saat Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung daging merah maka resiko penyakit jantung semakin besar. Tingkat L-carnitine lebih cenderung Anda terkena penyakit jantung dibandingkan dengan kolesterol.

Tetapi, L-carnitine juga bukan nutrisi yang tidak sehat. Faktor dari bakteri lah yang menyebabkan zat ini berbahaya bagi kesehatan manusia. Maka dari itu, Anda harus membatasi dalam mengkonsumsi daging merah. Selain itu, daging merah juga mempunyai kandungan sodium yang tinggi.