Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

DUNIAMEDIKA.COM – Minyak zaitun sudah lama dikenal orang sebagai bahan makanan yang menyehatkan. Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan bagi tubuh.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Mencegah Penyakit Jantung

Minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol tetap normal. Maka dari itu, bagi Anda penderita penyakit jantung, minyak zaitun sangat cocok untuk Anda.

Mengurangi Risiko Diabetes

Minyak zaitun mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang tentunya bisa mencegah diabetes. Jadi Anda dapat mengkonsumsi makanan yang berbahan minyak zaitun setiap hari untuk mencegah risiko diabetes sebesar 50%.

Mencegah Kanker

Minyak zaitun terdiri dari antioksidan dan vitamin E. Vitamin E merupakan zat yang mencegah pertumbuhan sel tumor.

Meningkatkan Kekuatan Otak

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun cenderung  mempunyai kekuatan otak yang baik. Hal ini dikarenakan minyak zaitun dapat mengatur aliran darah dan tekanan darah Anda dengan baik.

Lebih Aktif

Minyak zaitun akan membuat seseorang menjadi lebih aktif. Mengkonsumsi dua sendok minyak zaitun dalam makanan akan meningkatkan kemampuan otak untuk lebih aktif.

Kesehatan Tulang

Minyak zaitun akan memaksimalkan tubuh dalam penyerapan kalsium. Jadi konsumsilah minyak zaitun, jika ingin tulang Anda tetap sehat. .